post

Lucas Moura mengungkapkan apa yang Pochettino katakan sebelum hat-trick

Bintang Tottenham Lucas Moura mengungkapkan bos Mauricio Pochettino memberikan pidato inspirasional di istirahat babak pertama untuk membantu menginspirasi kemenangan atas Ajax dalam pertandingan semifinal Liga Champions.

Tottenham memenangkan pertandingan 3-2 setelah hat-trick luar biasa dari Moura, tetapi mereka tidak memulai yang terbaik di Johan Cruijff ArenA pada Rabu malam.

Pasukan Pochettino datang ke pertandingan di Amsterdam tertinggal 1-0 dari leg pertama dan kapten Ajax Matthijs de Ligt membuat segalanya lebih buruk bagi klub London Utara ketika dia mencetak gol setelah hanya lima menit.

Pemain sayap Ajax, Hakim Ziyech, kemudian menggandakan keunggulan klub Belanda itu dengan tendangan pertama yang luar biasa dari umpan mantan pemain sayap Southampton, Dusan Tadic.

Namun, pidato yang meriah dari Mauricio Pochettino saat istirahat berdampak pada Moura dan rekan satu timnya saat mereka akan memenangkan pertandingan melawan gol tandang saat pertandingan berakhir dengan agregat 3-3.

Pemain Brasil berusia 26 tahun itu mengakui setelah setiap tembakan menemukan bagian belakang gawang yang ia yakini memungkinkan untuk memenangkan pertandingan.

“Di ruang ganti, bapak mengatakan kita perlu mencetak satu gol,” kata Moura kepada Spurs TV.

“Jika kami mencetak satu gol, kami berada dalam permainan dan ketika saya mencetak gol pertama, itu memberi kami banyak motivasi untuk terus bekerja dan terus berjuang.

“Setelah yang kedua, itu sepakbola, semuanya mungkin dan kami harus percaya.

“Saya selalu mengatakan bahwa kita perlu percaya dan saya percaya.

“Jika kita bermain seperti ini, semuanya mungkin.”

Gol Moura di menit ke-95 memastikan kemenangan Tottenham pada malam itu dan menyiapkan final Liga Champions bagi Inggris di Madrid.

Tottenham akan menghadapi Liverpool pada 1 Juni, dengan The Reds kemungkinan akan dianggap sebagai favorit.

Liverpool telah mengalahkan Spurs dua kali di Liga Premier musim ini, memenangkan kedua pertandingan 2-1.

Dan The Reds menghasilkan comeback menakjubkan mereka sendiri melawan Barcelona pada Selasa malam ketika mereka mencetak empat gol untuk membalikkan kekalahan 3-0 di leg pertama.

Sedangkan untuk Pochettino, pemain Argentina ini mengambil kesempatan setelah pertandingan untuk memuji para pemainnya atas kinerja heroik mereka melawan Ajax.

“Masih sulit berbicara, emosinya luar biasa,” katanya di BT Sport.

“Terima kasih sepak bola, terima kasih kepada orang-orang ini, para pemain ini adalah pahlawan saya.

“Saya katakan pada Anda tahun lalu, saya memberi tahu semua orang bahwa kami memiliki sekelompok pemain yang adalah pahlawan.

“Mereka menunjukkan hari ini. Babak kedua sangat mengagumkan.

“Terima kasih. Terima kasih sepakbola. Terima kasih kepada para penggemar kami.

“Terima kasih kepada orang-orang yang percaya dan membantu kami mencapai momen luar biasa ini. Sulit untuk dijelaskan. “